13 March 2009

Tips Facebook safety

Beberapa waktu lalu muncul kasus pria membunuh istrinya karena sang istri mengubah status di Facebook menjadi single, trus klo kebetulan waktu itu nonton acara termehek-mehek -Hayyahh..ketawan dah..hihihisengihnampakgigi- sama juga kya geto ribut sama pacarnya gara2 ganti status. Kasus lain, meski tak seekstrim itu, bisa muncul kapan saja hanya karena situs jejaring semacam Facebook.

Telus bagaimana meminimalisir hal ini terjadi? eitss.. ada sedikit tips neh ya kali aja berguna untuk memuluskan persilingkuhan.. WekSs..GubRaKk.. hehehe.. Becandajelir, Ga boleh yaa..!!takbole awas klo selingkuh.. jitak ntar sama blues pake centong nasi..mau?.. heuu.. ihikhik . Ya udah ga usah kelamaan intermezonya, Neh oleh2nya saat blues lagi asik blosing nyari tugas eh, kyanya boleh juga neh diangkat buat postingan..senyumkenyit lanjuttttt... 'etika' Facebook yang blues kutip detikINET dari Msnbc berikut mungkin berguna buat sahabat blues.

1. Status hubungan Anda adalah keputusan bersama pasangan

Jangan pernah mengubah-ubah status hubungan Anda jika tidak didasari kesepakatan bersama antara Anda dan pasangan. Banyak kasus buruk terjadi akibat seseorang merubah statusnya secara sepihak. Jangan lupa, teman-teman Anda atau teman pasangan Anda bisa mengetahui hal ini dengan cepat.

2. Berteman dengan teman dari sahabat Anda pun ada etikanya

Ketika ingin berteman dengan teman sahabat Anda di Facebook, jangan lupakan keberadaan teman Anda yang di sini berperan sebagai 'penghubung'. Katakan dari siapa Anda mengetahui profil mereka. Anda tak mau
dicurigai sebagai sales bukan?

3. Siapkan diri ketika berteman dengan seseorang yang pernah berkencan dengan Anda

Sebelum Anda melakukannya, lebih baik Anda siap mental dulu. Beberapa status yang dia tulis bisa jadi membuat Anda cemburu. Dibutuhkan kedewasaan untuk melakukan hal ini. Namun jika Anda tidak ambil pusing, lakukan saja.

4. Jangan banjiri profil dengan foto, video, dan komentar yang berkaitan dengan gagalnya hubungan Anda

Hal itu sepertinya tidak pantas dilakukan di Facebook. Jika Anda ingin minta simpati, teleponlah teman Anda, jangan bertanya pada orang-orang di dunia maya, apalagi di Facebook yang diakses banyak orang. Anda malah bisa dipermalukan.

5. Jangan curhat dan buka rahasia di Facebook

Jika Anda ingin curhat dan sejenisnya, lebih baik Anda tidak melakukannya di
Facebook. Gunakan saja e-mail, telepon atau lakukan saat sedang makan bersama teman Anda misalnya. Masih banyak fasilitas lain bukan? Anda tentu tidak ingin rahasia Anda diumbar oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

6. Kenali Perbedaan antara Wall dan Message

Suatu pernyataan yang menyangkut hubungan pribadi Anda sebaiknya tidak usah terlalu diekspos. Kalimat seperti "I luv u soo much baaabyy.. I Can't wait too see 2neit", mungkin akan lebih cocok jika ditulis di message.

7. Jangan sekali-kali Membuat profil Palsu

Mungkin terlintas di benak Anda untuk membuat akun palsu mantan pacar yang telah menyakiti Anda. Kemudian, Anda posting hal-hal buruk tentangnya. Tentu saja, jangan pernah benar-benar melakukan hal ini. Jika aksi Anda ketahuan, orang-orang malah bisa memberi cap negatif pada Anda.

Intinya adalah jangan umbar banyak informasi tentang diri Anda apalagi yang bersifat pribadi. Anda tak akan pernah tahu apa saja yang bisa terjadi ke depannya. Ingat, dunia maya meski menyenangkan tetap penuh dengan risiko dan juga orang-orang jahat.

Ok deh, semoga bermanfaat ya.. wah, udah setengah tiga pagi neh, dingin mana ujan..arrrrrr...hiiiii.. sruput dulu ahminum.. euumm.. muantab..ihikhik. Ya udah blues mau ngelanjutin aktifitas berikutnya dulu yaa.. yuuu dadababayyy... ciyuleter guys.. -so akrab mood onsenyumkenyit-

2 comments:

OO gitu ya....saya blm join FB..jd blm mrskan...
Gimana rasanya manis,asam ato asin..hehehhe

@mampir = Join dong pirr, oia, klo udah join jangan lupa bawa sayur, biar manis,asam,asin uokehh.. hiaaa..GubRakksS..

Post a Comment

Berkomentarlah selama komentar itu belum dilarang..

Terima kasih.

Admin by, Wong Guanteng


Baca Juga:

keyakinan menciptakan kenyataan
Triks memunculkan logo/foto di properties my Computer
Mengatasi Diri Mengatasi Memori

 

Home | Self Help | Opera Bloging | Friends | Contact | Adsense | PTC Review | Get Free Website

.::maswa2nblog::. © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu